Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 26 Mei 2012

REVIEW! EXO MV MAMA Part 3 ~END~


First of all, I would like to say thank you so much for you all who really gives me support to continue writing reviews for K-Pop :D Walaupun sampai saat ini gue masih terkungkung dan terpenjara dalam dorm SMTOWN dan baru bisa memberi review seputar artis-artis SM, tapi kedepannya Insya Allah akan mengembangkan sayap untuk melirik artis-artis lain yang MV-nya pasti nggak kalah menarik dari SMTOWN :) Tapi itu nanti... masih ada hal yang pengen gue bahas dari EXO dan Mini-Album MAMA-nya :) Semoga nggak ada yang bosen yah... Kalaupun pada akhirnya ada yang bosan dengan EXO, gapapa kok, masih banyak yang bakalan kena kutukanShoot Anonymous-nya... *lirik ABG Labil di luaran sana*
....
Oke, Mini-Album MAMA ini berisikan 6 buah lagu yang semua lagunya kecuali Title Song"MAMA" adalah kompilasi dari lagu-lagu yang sudah ada sebelumnya (di teaser dan prologue). History dan What Is Love tentu saja adalah bagian dari mini-album ini, sementara 3 lagu lainnya adalah Two Moons, Machine, dan Angel. 

Walaupun What Is Love itu tipe-tipe SM The Ballad "Hot Times" dan TVXQ "Before You Go", tapi Baekhyun, D.O., Chen dan Luhan menyanyikannya dengan gaya mereka sendiri (ya masak mau pake gaya lilin Miss A nyanyinya, susah juga ngeluarin suara sambil posisi begitu.) Masing-masing lagu dialihbahasakan sesuai dengan sub-grup. Jadi K menyanyi dengan bahasa Korea dan M menyanyi dengan bahasa China (Mandarin).

Sejauh ini, karena 3 track awal di mini-album ini adalah lagu-lagu juara yang dibuat oleh Yoo Youngjin dan beberapa orang komposer musik terkenal lainnya, jelas History, What Is Love dan MAMA jadi track andalan. Tapi nggak bohong deh kalau lagu Angel (너의 세상으로) ini nagih banget setiap dengerinnya. Gue bersyukur SM memutuskan untuk mengikutsertakan lagu ini di dalam Mini-Album pertama. Dengan begitu komposisinya jadi rata: 2 lagu rap, 2 lagu ballad, 2 lagi K-Pop dangdut. Well, istilah K-Pop dangdut disini berarti adalah lagu-lagu yang kalau misalnya didengerin akan memaksa lo buat meniru gerakan-gerakan dance mereka (Sorry, Sorry, Bonamana, Mr. Simple, Genie, Hoot, dll). Kadang-kadang istilah K-Pop Dangdut juga gue gunakan untuk lagu-lagu racun yang emang ada unsur gendang-nya (A Man In Love, Maximum, dll).
...
Kalau disuruh milih lagu favorit selain 3 hits teratas, gue akan memilih 3 track terbawah. -___- Yang artinya sebenarnya semua lagu di album ini bagus-bagus. History dengan No More Shakin' Your Pocket Like That-nya, What Is Love denganSeluruh Dunia Get In Slow Motion-nya, lalu MAMA dengan Pemujaan Fir'aun-nya. Angel menawarkan sebuah ballad ringan yang nggak cengeng. Yang penting lagi, di lagu Angel itu SUHO juga ikutan jadi main-vocal nya bareng D.O dan Baekhyun. Terbukti, dorky leader with 1000 faces memang bisa nyanyi xD Sayang, yang lain cuma kebagian lirik, "WOOYYY" sama "EEEEYYY" di belakang.

Baekhyun: "neo-eui sesange-ro~"
Kai: "WOOOYYY"
Suho: "neo-eui sesange-ro~"
Chanyeol: "EEEEYYYY"
D.O.: "neo-eui sesange-ro~"
Sehun: "EEEEYYYY"

Two Moons memberikan penjelasan tentang kemampuan rap Chanyeol dan Kris yang oke banget walaupun gue agak kecewa kenapa lirik "Rolling like a buffalo..."-nya harus gak ada, padahal pas pertama denger lagu itu yang dicari ya lirik itu. Lalu di Two Moons ini kenapa bagus juga ya karena KEY! :D Seriously, kalau ada member SHINee yang perkembangannya pesat ya Key (dan Taemin). Semakin kesini rap-nya makin oke. Sorry to say, mungkin Minho perlu minum obat biar suaranya tambah bagus? Atau Minho belajar ilmu mengendalikan otak aja, biar  bisa mengendalikan otak orang-orang SM yang bikin lagu, jadi bisa dapet lirik lebih banyak di lagu andalan *membabi buta*. Soalnya kalau melirik list lagu di Lucifer, Minho dapet lumayan banyak part kok... Tapi ya tetep,rap. Lagu terakhir, Machine juga keren banget :) Tetep dengan lirik diulang-ulang "Ma ma ma ma machine~" Ada MAMA MAMA juga ya disitu btw.

Ada banyak lagu yang muncul di teaser yang nggak masuk ke mini-album. Mungkin karena kalo misalnya EXO langsung keluar dengan full-album kesannya terlalu gimanaaaa gitu ya... Tapi gue nggak sabar juga buat dengerin semua lagu yang udah di rekam EXO dan tinggal nunggu di rilis. Kecewa berat Baby Don't Cry itu nggak masuk di mini-album T___T Karena semua lagu di mini-album nggak ada yang galau-cengeng :( Padahal SHINee aja minimal ada 1. But yeah, mari terus mendukung EXO !!! *udah gatau lagi mau nulis apa*

#KemudianHeningSejenak #KemudianKaiMuncul #KemudianLemparSepatuKacaKeMukaKai

Beberapa kali nonton MV MAMA dan menemukan satu lagi yang lucu, ini juga karena dikasi tau sama @chi2chokyulate sih... Di belakang D.O., di belakang 19 tiang bendera itu, ada mas-mas nyasar melintas... Mungkinkah itu... Hmmm... Mau nyebut Kai tapi nggak bisa, soalnya dia muncul di depan D.O. pas detik yang sama...



Masih di tempat yang sama, gue jadi penasaran, kira-kira kalau misalnya gue jadi D.O. dan Kai jadi Barongsai, apa ya yang mereka omongin di adegan itu? Apa ya yang dipikirn D.O. waktu ngeliat Kai muncul? Hmmmm....
....

Lalu bagaimana dengan yang lain? Kalo gue jadi Baekhyun dan Suho pada saat yang bersamaan dan Kai tetep jadi Barongsai, apa yang akan mereka pikirkan ketika Kai muncul ditengah-tengah keharmonisan hubungan di koridor kosong itu?
......
Tetep, menurut gue yang paling kasian itu Sehun. Pada tau nggak sih kenapa dia harus duduk di kursi begitu? Gak tahu? Sama gue juga nggak tahu sih. Tapi kemungkinannya cuma ada 2:
  1. Sehun lagi diare dan tanpa sengaja buang air besar di kursi itu jadi malu kalo misalnya dia berdiri nanti belepotan.
  2. Kursinya di kasi lem alteko sama Kai, jadi Kai dateng buat ngejekin dia semata.
Kalau misalnya gue jadi Sehun dan Kai masih tetep jadi Barongsai, dunia ini akan jadi begini:


.*meninggal
*kesamber Chen
*salah tembak anonymous
*ketusuk pedang Tao
*disembur naga Kris
*kebakar Phoenix Chanyeol

-END-
-ANTIKLIMAKS-

0 comments:

Poskan Komentar